0821 - 4308 - 1367
Share

Desain Rumah Klasik

Desain Rumah Klasik

Beberapa Contoh Desain Rumah Klasik

Beberapa contoh desain dan membedakan rumah minimalis modern menurut sinanarsitek berikut contoh dari sinanarsitek.com.

Daftar isi :

Bersamaan perkembangannya, popularitas fashion hunian trendy tidak membuat desain seperti rumah klasik kehabisan penggemarnya. Bahkan usia muda yang sudah memiliki rumah, mendesain rumah dengan bentuk klasik modern. karena desainya kelihatan mewah layaknya di kerajaan – kerajaan Inggris.

Desain Rumah Klasik Apakah desain rumah klasik itu ?

Rumah Klasik sangat kerap setidaknya selalu merujuk mempunyai ada ikatan kuat ukiran arsitektur klasik Yunani seperti kerajaan – kerajaan pada zaman romawi. 

Rumah Klasik elegan mempunyai perinci fasad yang detail dibagian pintu masuk, jendela, serta atapnya. Kalian dapat jadi hendak menciptakan perinci klasik semacam kolom beralur, panel- panel cekung di langit- langit, ataupun jendela yang dibuat seperti bingkai dengan ukiran molding.

Desain Rumah Early Classical Revival

Contoh yang pertama adalah Desain Rumah Bentuk rumah dini kebangkitan Bentuk rumah klasik( Early Classical Revival) ini mencakup teras bertingkat 2 dominan yang didukung oleh kolom- kolom Tuscan dengan balkon lantai 2, serta langkah yang menyatu di kolom dengan mempunyai ukiran sudt yang sangat rumit.

Elemen kunci

1. Kolom besar serta pedimen. Bagian ini sangat khas dengan bentuk ini yaitu berupa segitiga yang terletak di depan dasar atap.
2. Teras bertingkat Teras- teras dominan ini didukung oleh kolom- kolom Tuscan dengan balkon lantai 2.
3. Simetri serta proporsi. Komposisi kesekian, tetapi senantiasa simetris lewat bukan jendela serta pintu, dan ornamen.
4. Detail ornamen. Bentuk desain klasik nan mewah biasanya mempunyai detail  yang sangat elegan.

Desain Rumah Greek Revival

Bentuk desain dai rumah klasik mewah dapat dibedakan dari Desain Rumah early classical revival dengan Desain Rumah cornice yang menonjol, rangkaian rinci di cekungan atap. Bentuk rumah Greek revival yang lebih menonjolkan rinci bagian yang paling sederhana daripada contoh yang lainnya.

Elemen kunci

1. Kolom tinggi yang memiliki pedimen. Bentuk desain seperti kuil kuno Yunani, dengan memiliki deretan kolom yang menjulang tinggi serta memiliki pedimen yang sangat detail yang lebih simpel dari desain rumah early classical revival.
2. Dinding eksterior bercat berwarna putih. Model desain rumah ini dibuat dengan cladding kayu yang dilapisi plester, kemudian dicat putih supaya menampakkan ukiran batu.
3. Bovenlight horisontal, desain bovenlight yang di desain di atas pintu utama.
4. Molding. Sederhana namun sangat rumit, molding ada di sepanjang interior dan eksterior rumah dan juga membuat khas tampilan desain mewah Greek revival.
5. Detail ornamen. Desain rumah klasik bergaya mewah ini biasanya ditambahkan detail lebih banyak, seperti jendela atap pada lantai dua, dengan pilaster dan pedimen.

kesimpulannya adalah
Biasanya desain ini digunakan di rumah – rumah berukuran besar, seperti mansion atau vila. Dan desin  rumah klasik mewah ini juga identik dengan orang sukses, karena dibutuhkan biaya yang mahal untuk membangun hunian dengan desain ini. semoga kalian kelak dapat membangun rumah yang memiliki desain ini.

 

Share post:

Leave A Comment

Your email is safe with us.