0821 - 4308 - 1367
Share

Desain Rumah Dengan Basement

Desain Rumah Dengan Basement

Desain Rumah Dengan Basement Dengan Basement nyaman jauh dengan kesan horor.

Cara membuat basement nyaman jauh dengan kesan horor rekomendasi dari sinanarsitek.com berikut penjelasannya.

apa itu basement ?
Basement adalah ruang bawah tanah yang merupakan bagian bawah dari bangunan gedung. ruang basement ini biasanya digunakan gudang atau carport sehingga membuat basement kotor, dan basement juga bisa di buat untuk tempat nongkrong / kumpul – kumpul.

Apa sebelumnya anda ingin mempunyai basement di bagian bawah rumah entah untuk memparkirkan mobil atau membuat gudang. Dan jika di dalam film – film basement selalu identik dengan kesan horor dan pembunuhan. Ya maka dari itu ada beberapa tips dari sinanarsitek.com untuk merawat atau membuat basement, yaitu

TIPS MEMBUAT BASEMENT JAUH DENGAN KESAN HOROR

Banyaknya Sirkulasi Udara

Bagian ini sangat penting untuk basement karena jika sirkulasi udara di basement tidak bagus, bukannya tidak mungkin udara yang ada di basement menjadi lembab dan tidak nyaman. Oksigen pun menjadi sedikit dan sesak pada saat berada di basement. Solusinya adalah kamu bisa memasangkan EXHAUST FAN agar udara dari luar
bisa masuk ke dalam ruangan. Jangan lupa di tutup bila hujan air hujannya tidak masuk ke basement.

Desain Rumah Dengan Basement Jangan menyatu Dengan Saluran Air Hujan

Bagian ini perlu agar basement kalian tidak terendam air hujan. Dan jika basement kalian terendam air hujan, bagian basement akan menjadi kotor dan menjadi sarang hewan reptil. Solusinya adalah jika memasangkan EXHAUST FAN dilengkapi penutup dan di daerah rumah diberikan saluran air yang langsung mengarah ke selokan.

Desain Rumah Dengan Basement Memperhatikan pencahayaan

Bagian ini sangat penting agar basement kalian jauh dengan kesan horor dan dapat memperlihatkan seluruh bagian basement. Solusinya adalah menambahkan kaca di daerah atas basement(bawah rumah), jangan lupa agar menambahkan lampu, dan basement jangan di cat hitam agar cahaya matahari bisa menerangi semua area basement meskipun kaca cendelanya kecil.

Basement Bahan

Ketika membangun basement, pastikan kalian sudah paham bahan – bahan apa saja yang bagus untuk di gunakan ketika membangun basement. Dan pastikan kuat bahanya, karena basement sangat beda dengan ruangan lain karena letaknya ruangan yang berada dibagian bawah rumah yang tertekan oleh material pokok pembangun rumah di atasnya jika bahan material basement tidak kuat, bukannya tidak mungkin jika bangunan akan cepat roboh.

Solusinya adalah besi yang ditanam di beton, sebuah material terbuat dari baja setebal 15 sampai 17 cm lalu di beton.

Kesimpulannya adalah
Jadi dalam pembuatan atau pembangunan basement harus diutamakan sirkulasi udara agar udara dapat masuk, dan jangan menyatu dengan saluran air hujan plus perhatikan pencahayaan masuk, terakhir bahan basement harus bahan bahan yang berkualitas agar tidak gampang rusak.

Share post:

Leave A Comment

Your email is safe with us.