0821 - 4308 - 1367
Share

Gaya Arsitektur Mediterania dengan Desain Eksterior Menarik

Gaya Arsitektur Mediterania dengan Desain Eksterior Menarik

Secara desain ekstorior menggunakan Gaya Arsitektur Mediterania ini adalah campuran dari desain Eropa, Asia dan Afrika, desain ini bisa tersebar yang dibawa oleh pendatang dari kebangsaan spanyol menuju amerika maka desain ini disebut mediterania. Ada banyak macam – macam desain mediterania, berikut contoh – contoh gaya mediterania dari sinanarsitek.com

Daftar isi

1. Portico
2. Gaya Arsitektur Mediterania Kolom/Pilar
3. Teras
4. Dinding
5. Warna
6. Gaya Arsitektur Mediterania Memiliki Jendela kecil
7. Pintu masuk utama
8. Balkon
9. Gaya Arsitektur Mediterania Memiliki Ubin Mozaik

1. Portico

Adalah elemen dekoratif yang digunakan didepan pintu dan disangga oleh tiang atau pilar yang berdiameter kecil.

2. Gaya Arsitektur Mediterania Kolom/pilar

Adalah unsur dari desain classic yunani dan romawi di jendela, pintu dan portico adalah serami yang mengarah ke pintu masuk sebuah ruangan. kolom pendukung yang digunakan adalah kolom yang terbuat dari material batu bata, pilar yang digunakan berfungsi untuk memberikan kesan mewah dan pemandangan di ruangan rumah.

3. Teras

Untuk ukuran teras dari desain mediterania ini terbilang luas, karena dilengkapi dengan air mancur menjadi cara untuk membuatnya suhu agar nyaman. kelengkapan air mancur di taman merupakan pengaruh bangsa moor saat mengusai spanyol dulu.

4. Dinding

Material dinding yang digunakan tanah liat yang dibakar dahulu yang dicampurkan cat kapur. Di amerika dinding menggunakan material batu alam dibandingkan menggunakan batu bata.

5. Warna

Pemilihan warna menjadi berbedaan rumah kalangan untuk kalangan atas dan bawah, yang membedakan adalah jika warna pastel biasanya kalangan atas jika mempunyai kalangan bawah biasanya menggunakan warna cerah.

6. Gaya Arsitektur Mediterania Memiliki Jendela kecil

Jendela yang berukurab kecil dan berbentuk persegi dan ada juga yang berbentuk setengah lingkaran baknya cendela – cendela di kerajaan, namun bingkai jendelanya terbuat dari kayu atau besi.

7. Pintu masuk utama

Desain pintu masuk ini memiliki desain Bizantium, spanish gotik dan spanish renaissance. bentuk pintu yang sering digunakan adalah persegi dengan hiasan cendela di atasnya. Kebanyakan negara di benua asia dan khususnya di Indonesia, kebanyakan cendelanya berbentuk setengah lingkaran.

8. Balkon

Desain balkon biasanya ada di desain rumah yang berukuran besar yang digunakan untuk menggubungkan sayap bangunan dengan koridor terbuka yang berfungsi untuk menyantai sambil menikmati angin malam

9. Gaya Arsitektur Mediterania Memiliki Ubin Mozaik

Bentuk ubin ini membuat menambah keindahan interior buat desain mediterania yang terbuat dari material alami, warna – warnanya pun terinspirasi dari alam.

kesimpulan :
Jika kalian memiliki ukuran tanah yang terbilang luas, kalian dapat menambahkan kolam renang. karena desain mediterania mempunyai ciri khas kolam renang yang seperti kolam renang pada kerajaan – kerajaan sehingga kalian harus menggunakan jasa desain rumah

Share post:

Leave A Comment

Your email is safe with us.